Apakah kunyit bisa menambah nafsu makan anak?

Apakah Kunyit Bisa Menambah Nafsu Makan Anak?

Apakah kunyit bisa menambah nafsu makan anak, hal ini menjadi pertanyaan yang kerap kali dilontarkan oleh para orang tua.

Nafsu makan anak yang susah memang terkadang mengkhawatirkan bagi sebagian besar orang tua. Hal ini dikarenakan tumbuh kembang anak sedang berproses optimal.

Anak-anak memanglah harus mengonsumsi nutrisi yang 2 kali lebih banyak dibandingkan dengan dewasa. Hal ini berkaitan dengan pertumbuhannya nanti di masa dewasa.

Berikut Vitamin Gizidat rangkum mengenai apakah kunyit bisa menambah nafsu makan anak yang bagus untuk kebaikan kondisi tubuhnya?

Apakah Kunyit Bisa Menambah Nafsu Makan Anak?

Apakah kunyit bisa menambah nafsu makan anak?

Kunyit atau biasa dikenal dengan nama kunir merupakan termasuk ke dalam salah satu tanaman rempah-rempah dan obat asli yang berasal dari wilayah Asia Tenggara.

Kunyit biasa digunakan sebagai pelengkap dalam bumbu masakan, jamu, atau bahkan obat dalam menjaga kesehatan dan kecantikan seperti perawatan kulit maupun wajah.

Berbagai macam atau jenis masakan tradisional khas Indonesia seperti nasi kuning, opor ayam, hingga gulai, kesemuanya menggunakan kunyit sebagai salah satu bahan campuran bumbu rempah-rempah.

Aroma dan warna yang dihasilkan dari kunyit juga begitu khas.

Lantas, apakah kunyit bisa menambah nafsu makan anak?

Kunyit merupakan salah satu obat alami untuk menambah nafsu makan bagi siapa saja, tak terkecuali bagi si buah hati.

Di dalam kunyit terkandung senyawa kurkumin yang juga ditemukan pada temulawak.

Senyawa kurkumin itulah yang memang memiliki peran yang bagus dalam meningkatkan nafsu makan seseorang. Selain itu, kunyit juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Manfaat Kunyit bagi Kesehatan

Manfaat kunyit bagi kesehatan

Selain menambah nafsu makan dengan optimal, berikut beberapa manfaat lain dari kunyit yang dipercaya baik untuk kesehatan tubuh sebagai bahan aktif alami:

  • Meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan kurkumin di dalam kunyit mampu membantu mempertahankan tubuh dalam melawan virus ataupun bakteri penyebab penyakit.
  • Mengurangi nyeri saat haid. Bukan mitos, jamu kunyit asam memang ampuh dalam meredakan nyeri saat haid. Kurkumin mampu melemaskan kontraksi rahim.
  • Menstabilkan kadar gula darah. Apabila kamu adalah penderita diabetes dapat mengonsumsi kunyit secara teratur dalam mengendalikan gula darah, sehingga tetap stabil.
  • Mencegah penyakit jantung. Kunyit memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang berguna atau berperan penting dalam mencegah terjadinya penyakit jantung.
  • Mengatasi gangguan saluran pencernaan. Kurkumin di dalam kunyit mampu mengatasi beragam gangguan saluran pencernaan, seperti irritable bowel syndrome (IBS), dispepsia, tukak lambung, hingga pankreatitis.

Sepatah Kata dari Kami

Kunyit

Dari pertanyaan di atas mengenai apakah kunyit bisa menambah nafsu makan anak, maka jawabannya ialah benar bisa.

Kunyit menjadi salah satu obyek aktif yang berfungsi menambah nafsu makan, karena kandungan kurkumin di dalamnya.

Selain itu, kunyit juga bisa diolah menjadi bumbu-bumbu masakan enak Indonesia seperti nasi kuning, opor ayam, gulai, dan masih banyak lagi olahan makanan lainnya yang menggoda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.